Minggu, 08 November 2015

Selamat Dhon, Akhirnya Halal Juga.

Punya temen kembar ngga? Atau pernah liat orang kembar jalan berdua sama kembarannya?
Gimana? Bisa ngebedain ngga salah satu diantaranya kalo ketemu dijalan?

Gw punya sob temen kembar. Namanya Ramdhona dan Ramdhoni. Entah yaa kenapa tiap anak kembar selalu namanya mirip, beda-beda tipis gitu huruf vokalnya.
Jaman gw TK juga ada sob temen kembar. Namanya Dina dan Dini.
Dan gw mulai berpikir gimana kalo aktris atau penyanyi papan selancar atas kaya Pevita Pearce punya kembaran, mungkin namanya bakal jadi Peviti Pearce.
Sherina dan Sherini,
Audy dan Auda,
Agnes Monica dan Agnes Monici,
Cassandra dan Cassindri,
Astrid dan Astrad,
Hahahaha.. tapi ada juga kok beberapa yang ngga gitu model namanya.
Contoh Marchel Candrawinata dan Mischa Candrawinata.
Tapi nih sob tapi, bukan itu yang mau gw bahas disini.
Ini tentang kondangan, iya gw bahas kondangan lagi. Lama-lama blog ini gw tulis tentang kondangan semua dah. Namanya diganti jadi Montir kece pergi kondangan.

Jadi salah satu dari si kembar ini Nikah sob. Kakaknya si Ramdhoni. Ramdhono? Bukan, si Ramdhona. Entah gimana proses ketemunya, proses perjalanan cinta mereka, dan proses keteguhan hati bininya sampe mau nerima si Dhona jadi suaminya. Kita ngga tau kan kalo misalnya si bininya itu harus berkali-kali merenung buat minta petunjuk. Takutnya dia salah jalan atau minimal dibukakan mata hatinya biar sadar akan pilihannya selama ini. Jangan-jangan dia kena mantra atau ajian apa gitu. Wkkwkwkwk *becanda Dhon becanda.

Tanggal 07 Nov 2015 lah pernikahan Ramdhona a.k.a Alvi (di janur kuningnya jadi alvi sob namanya, haha). Gw dateng malem abis balik kerja. Dan masih pake baju kerja juga. Ternyata pas sampe sana Doi nanggap dangdutan sob. Beuhhh jempol udah goyang-goyang aja nih dengerin biduan nyanyi. Tapi gw harus stay cool sob depan tamu yang lain. Hahaha.

Ngomongin anak kembar gw juga pernah berimajinasi agak nakal sob.
Kalo pas punya pacar itu jangan dikasih tau pacarnya kalo kita kembar. Jadi suatu waktu bisa tukeran jalan sama pacarnya. Wkwkkwkw jangan ditiru yak. Apalagi kalo udah punya bini. Ini gwnya aja yang agak miring mikirnya. =))

Kita flashback jaman STM. 



Gw kenal doi ngga sengaja di sekolah. Bahkan saking ngga sengajanya, gw lupa lagi ngapain ya waktu itu tau-tau udah kenal aja.
Dan si Dhona ini punya ciri khas kalo manggil nama gw bukan Trie, tapi Tre.
"Tre kemana tre?"
"Tre sini tre"
What the ffff?
Entah itu huruf "i" nya dikemanain. Mungkin dikasih ke Ramdhoni jadi double huruf "i"nya. Ramdhonii *dibaca 2 harakat. Hahaha apasih?


Ngebedain mereka juga gampang. Kalo si Dhona punya wajah yang agak tajem gitu. Kalo belum kenal deket, keliatan muka orang yang serius gitu, matanya agak sipit. sukanya pake topi item ada gambar pedangnya ditengah. Plus jaket item. Pokoke gaya-gaya militer dah. Dan ngga tau juga kenapa pakenya item-item. Mungkin nyamain sama warna kulitnya yang agak item-item gimana gitu. Wkkwkwkw..

Bener kan? Tuh topinya. Haha
Pun adeknya juga gitu, cuma kalo diliat dari peringainya lebih keliatan soft lah. Mata agak belo dibanding kakaknya. Jidat juga lebih lebar dibanding kakaknya, makanya doi dipanggilnya si jidat *ehh keceplosan. Hahaha.
Dan kalo manggil gw bukan pake nama. Tapi pitak. -_-. Dengan ada penekanan di huruf K. Untung bukan pake huruf Q. Bisa-bisa dibacanya jadi qolqolah kubro. "Piitaaqq'o". What? 
"Oyy pitakk!".
Kalo ngomong juga suka ngotot gitu matanya. Berasa pengen dicolok trus kasih bumbu kacang. Jadi deh cilok. Hahaha *abaikan.
Dhoni juga temen sekelas gw di STM. Entah nasib apa yang hinggap dijiwa ini bisa sekelas sama salah satu diantara mereka. Kwkwkwkw..



Ngomongin mereka berdua bakal panjang, karena kita ngga ngebahas 1 orang tapi 2 orang yang terlihat 1, atau 1 orang yang jadi 2 orang, atau 1 orang yang punya 2 kepribadian dan 2 wujud, ahh entahlah..
Awas Teh jangan ketuker. Hahaha
Nah lho, kagebunshin.
Yang kerudungan itu bakal calonnya si jidat *ehh. Tinggal nunggu undangannya aja.
lu kapan ndie? Doain aja. Wkwkwk
Jadi harapan gw dari pernikahan Ramdhona ini, 
Bisa terwujudnya keluarga yang Sakinah Mawadah Warahmah.
Diberikan anak keturunan yang terbaik.
Bisa mengajak Istrinya menuju jalan yang diridhoi Allah SWT.
Menjadikan anak dan keturunannya sholeh dan sholihah serta berguna bagi masyarakat luas khususnya agamanya.
Dan awet sampe kakek nenek, awet sampe maut yang memisahkan. Aamiin.


Nb: pukul 19:03 BBWI. Dikamar lagi tiduran kepala kliyeng-kliyengan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar