Sabtu, 30 November 2013

Jogja lagi


       Jogjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!! Kangennya gw sama kota yg satu itu, hmm lebih tepatnya sih kangen sama yg ada disana. Hahaha. Siapakah dia? Jreng jreng jreng jreng *MusikHoror...
Si gembong cimi-cimi.

       Finally setelah beberapa lama nunggu, sampe juga di hari H. Gw terbang ke jogja hari jumat tgl 22 nov 2013. Pulang kelas jam 04.15 BBWI langsung ngibrit gw, lari sekenceng2nya dari Room Class Technical 4  ke Mess Mugari, naik Shuttle Bus ke bandara. Dan fyuhhh akhirnya setelah lari yg jaraknya lumanyun itu sampe jga gw di Jogja, ehh salah di Mess Mugari. Untung belum ketinggalan yaa bis yg berangkat jam setengah lima, soalnya estimate waktu yg udah gw itung2 naik bis paling telat itu ya jam segitu. Klo sampe ketinggalan ngga jamin deh bakal kekejar pesawat ke jogja yg take off jam 7. Secara jumat sore loh brooo, tol balaraja macetnyaa ngga ketulungan. Hahaha *curhat.
     
       Oke lepas dari itu semua, sambil tetep kontak2an via telpon sama anak gembong yg bawel ngangenin satu itu akhirnya tepat jam 6.10 gw sampe di bandara terminal 1A. Wushhhhh langsung lari ke cashier buat bayar tiket,  sesuai arahan si gembong via telpon. Maklum ini pertama kalinya gw naik pesawat jadi penumpang, duhh biasa naik pesawat gratisan sih, dateng kekantor trus tau2 dapet tiket n tinggal naik pesawatnya aja, ehhh ngga lama udah nangkring di Kota tujuan. Skarang harus ke cashier depan dulu, ngasih liat kode booking dulu *niatnya go show (kata si ayank sih gitu, maklum dia yg ngurusin semua2nya, sampe duduknya jga udah di block di 11A (tau aja dia kursi favorite ane itu pasti deket jendela). Hihihi, #ngasih4JempolSamaHati *ehhh).
Kata mbak cashiernya:

“bayar didalem (counter check-in) aja mas takut ngga keburu”

Iya juga sih klo dipikir2, udah mepet kiyek setengah jam maning, oalah jannn jannn.. yowes gw lari ke kedalem, lewat pintu masuk, trus di X-ray, menuju ke counter 12. Disana nanya lagi.

“mbak saya mau go show nih, JT 568 masih bisa ngga?”

“coba kode bookingnya mas, *ketak-ketik, bayar dulu mas di cashier nnti kesini lagi”

Wushhhhh ke cashier lagi gw, yg didalem lhoo bukan yg tadi.

“yakin mau naik yg ini mas, ini take off jam 7 lhoo, tdi udah nanya ke counter masih bisa apa ngga?” kata masnya.

Ehh bujug dah, ga tau lagi buru-buru yee, dia malah wawancara.

“yaa mas naik yg itu, tdi udah bilang kok kata mbaknya masih bisa”

Wasss wess wossss tau2 gw udah di ruang tunggu *menyingkat cerita. Yahh walau sempet salah masuk sih,

“loh mas ke jogja ya? Ini gate 13 mas bukan 1.”

“loh emang gate 13 dimana mba?”

“mas keluar lagi nanti ada kok tulisannya”

Diarrrrrrrrrrr, gate A 13 knapa gw jadi masuk Gate 1. Kan jdi bolak-balik. Hahahaha maklum baru jadi penumpang.

       *didalem pesawat. Take off aja ngantri, gileeee setengah jam broo (kayanya sih gitu). Alhamdulillah akhirnya landing di jogja jam 9. Wihhh rasanya tuh pengen meluk bandaranya aja, gileee 3 bulan aye ninggalin nih bandara, station yg udah ane tempatin selama 2 tahun, sayang aja tuh bandara segede2 gaban, kalo dia ukurannya kaya manekin di toko2 baju udah gw unyeng2 deh saking kangennya. Hahaha.
Turun tangga gw celingak-celinguk nyariin duit jatoh  senior se grup yg lagi duty, hasilnya nihil, lagi walk around kali yaa mereka, yawda lah bsok mampir kekantor aja, n Cuma ketemu sama Mas Yogi n Mas Budi AIEC deh. Ngobrol bentar gw langsung ngibrit ke kedatangan. Lu tau ngga knapa gw ngibrit kaya orang kebelet pup? Itu lhoooo, Ratu Cepol lagi nungguin diluar, hahahaha. Sampe di kedatangan rameeeee bgt, ya Illah udah kaya dipasar tumpah, gw celingukan, ini manaaa si ayank, ehhh tau2 dia nongol dari sebelah kanan (emang salah gw nengoknya kekiri mulu jdi ngga liat dia). Wihhhhh dia girly beud broooo, ini kedua kalinya gw turun dari pesawat disambut cwe kece. Pertama waktu turun dari Surabaya abis test BAM, kedua yaa sekarang ini. Dia-dia juga. Hha.
Dia nongol, kaget gw, refleks tangan gw ngelingker ke lehernya (mirip2 gaya orang mau nyemek down), hihhhhhhhhhhhh kangennya itu lhooo brooo, maklum LDR (Lama Di Rantauan) hahahha. Dia cantik banget, masih sama kaya pertama gw ngeliat dia sepuluh tahun lalu.hahahha becanda. Kaya 2 bulan lalu.

“ayank kok nongolnya di kanan sih, padahal bayanganku kan dari depan, kaya di film2 itu yank, biasanya yg jemput ada didepannya, trus langsung meluk *ehhh (maksudnya itu dipilem doang)”

“yaa kamu nengoknya kekiri aja ngga nengok kanan, aku kan dri tadi disitu lamaa tau, malah dari kamu jalan didalem aku udah liat”

Blablablaaaa, debat kecil, berhubung lagi kangen2nya, gw cubitin aja tuh idungnya yg kaya pinokio. Biar diem maksudnya. Hahahahha.

       Lanjut naik motor dari bandara trus naro barang dikossnya sekalian maem malem, dan abis itu gw cabut kekossan temen buat nginep disana.
Besoknyaaaaaa,  swiiing, pagi2 udah rempong, ngga pagi2 bgt sih soalnya bangunnya telat . huaaaa sayang bgt kan waktunya. Siangnya abis si Pipi Bakpao ini catokan dan segala macem ritalnya sebelum jalan. Kita cuss ke Ambarukmo Plaza. Hmmm ada yg ngebet gitu pengen nonton film Banci Taman Lawang, gara2nya dia penasaran sama tuh film, soalnya minggu sebelumnya si Gembong ini sama adeknya ditolak sama yg jual tiket.

Katanya,
“ini khusus 21 tahun keatas mba”.

Hahahahha ngakak gw, mukanya pada polos gitu mau nonton film setan2an. Yup kesampean juga dia nonton itu, pas beli tiket mbaknya ngga nanyain tuh umurnya. Coba mbaknya masih inget sama si Gembong, pasti dia bilang gini,

“loh, mbak ini buat 21 tahun keatas lhoo, yg boleh nonton masnya ini aja. Mbak nunggu diluar.”

“lhoo trus saya sama siapa mbak nontonnya”. Gw nyeletuk.

“sama saya aja mas, *kedip2 genit”. Kata mbaknya.

Ahahahhahahaha, becanda deng.
Tiket ditangan, masih jam 1, akhirnya kita cuss deh nyari sarapan. Iya sarapan, dri pagi belon makan inii, baru ngemil2 doang.



       Setengah jam kemudian kita cuss lagi kelantai atas, ehhh disitu ada lomba dedek2 kecil lagi main biola, otomatis stop disitu ngeliat dulu. 

“aku tau kamu lagi mikirin apa, pasti lagi mikirin nanti si Bungsu bisa main biola kan”

“hahahaha, kok tau sih yank? Beneran lhoo barusan aku mikirin itu”

“yaaa taulah, biar bisa kaya bapaknya nanti, nanti dilesin biola aja biar jago”

“ngga usah yank, biar bapaknya aja yg ngajarin. Hahaha”



       Yaa emang kadang kita suka ngomongin hal-hal unik kaya gini, udah kaya pasutri aja ngomongin anaknya mau jadi apa. Hahaha
Ngerekam bentar trus ke 21 lagi, film udah mau mulai, yuhuuuuuu didalem ternyata rameeee bgt, saking ramenya di row E, Cuma ada gw sama dia, pas duduk ditengah deket tangga. Wkwkkw. Sepanjang film ngakak aja bawaannyam giliran ada setannya yg nongol lahh si Gembong malah heboh sendiri, tereak2 ekstrim gitu, layarnya didepam knapa kepalanya nengok ke samping mulu, hahahahaha, yaaank yaaaaank, gaya sih mau nonton horor. Ujung2nya nontonin bahu.  Untung ngga gw ketekin tuh biar dia makin anteng disitu. Wkwwkwkw.

       Cusss abis dri amplaz, langsung merapat ke malioborrooooooo. Naik becak muter2in alun2 utara trus muter2 gitu. Abis itu nyari oleh2, nah ini nih, ada yg mau kaos kan, gaya banget katanya nyari ditoko lain aja, ngarep2 sih depan ada, ngga taunya tuh kaos ngga ada yg jual lagi, disuruh balik lagi ngga mao, yawda ngga jdi beli. Hahaha. Terakhir kita foto ditulisan jalan malioboro. Dulu sih sering nongkrong disini, tapi foto belum pernah, akhirnya berasa jadi turis yg baru pertama ke jogja deh. Foto2 disana.



Abis dari situ kelaperan, koling lah mas budi sama Mas Adi, koling Mba Eka ehh dia berhalngan hadir, makan ditempat favorit kita dulu. Raminten yg dijalan apa tuh, deket gramedia pokoke.



       Pulangnyaa yawda ke peraduan masing2. Gw nginep lagi dikoss temen.
Paginya, minggu 24 nov 2013.
Sebelumnya ditelpon beberapa hari yg lalu.

“ayaank, pokoknya nanti kita harus ke Sunday morning di UGM”

“berangkat boossssss”

Kayanya si ayank nih kangen sama pengamen banci yg godain kita waktu makan lontong sayur disana.

“ihhh mbak ayunee, kaya aku waktu muda dulu”

Diaarrrrrr ngakak gw sama dia, sampe2 yg disebelah kita jga ada yg ketawa, gileee pede bgt ini banci yak. Hahaha tapi lucu sih jadinya.
Naek motor, cussss sampe disana. Dan ternyata tampilannya agak berubah broo, buat yg pernah kesana sebelum minggu kemaren, skarang sunmor pindah lokasi, agak masuk kedalem, jadi jalan yg biasa buat dagang itu, geser ke bunderannya nah start dri situ baru mulai banyak yg jualan. Duhh gambarnya ga ada sih. *info
Yak, jajan jajanan wajib favorit kita kalo disana.
1.       Sosis Bakar
2.       Jamur goreng Sunmor
3.       Cilok
4.       Risoles
5.       Biasanya makan lontong sayur tpi kmren ngga.
OK, jajan trus nyikat tuh jajanan ehh pulang lagi, hahaha. Abis itu ke apo buat ngurusin tiket. T_T cepet bgt rasanya udah mau pulang lagi.

       Mampir bentar ke kantor teknik jogja yg keren itu. Ketemu sama tmen segrup dulu. Ada Mas Rudi, Mas Anggit, Mas Budi, Mas Yogi n udah segitu doang, sisanya anak baru.




ok gw sadar, mungkin kalian bakal bilang "kontras atau apalah", gpp yg penting Cinta (ngutip dari kata-kata ayank). hha

       Abis itu cuss lagi ke Kalimilk. Nyari makanan berat soalnya belum makan. Aihhhhh itu tempat asik bgt bro, jadi inget dulu pertama kesini sama si ayank, masih jaim2 gitu makannya, skarang mah boro2 ada jaim, makanan dia ngga abis yaa gw yg ngabisin. Laperrrrr, hahaha. Tapi sayanknya pas disana blum ada makanan beratnya, baru buka kali yaa, jadi Cuma beli menu andalannya aja, susu plus kentang goyeng. Mayan deh buat ganjel perut. Niat mau nyari makan lagi malah kekenyangan. Ada sebutan unik buat yg hobi kesini, Nenen’ers, gokil ga tuh? 
Sempet narsis juga sih, tapi cuma ID Cardnya aja. Hahaha.



       Sip, pulang, tidur, trus siap2 buat balik ke cgk. Hmmm menulis impian di buku kecil kita yg pasti ngga ketinggalan.
Jam 7 gw berangkat dri kossnya, dianter ayank sampe ke pesawat. Hiks T_T rasanya masih betah di jogja, masih pengen jalan2, kebtempat-tempat yang belum kita jelajah. 2 hari ini cuma sekedar main ketempat yg sedikit banyak sering dijadiin tempat nongkrong berdua aja. Belum cukup waktu 2 hari buat ngelepas kangennya. Apalagi muterin Jogja. Mana kenyang 2 hari.

Dan akhirnya gw terbang ke Jakarta.
Sampe ketemu lagi yank, dimana? Balaraja. Hehehe...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar