Rabu, 03 April 2013

Daging babi pertamaku. -_____-

Judulnya gokil yee? hahaha, ini bukan berarti gw suka sama tuh daging, atau mengkonsumsi atau melanggar perintah Allah SWT untuk meninggalkan yg haram (tidak diperbolehkan).

Faktanya nyari makan disini (masih di Vietnam) itu susah-susah gampang. mau yg halal yaa harus pinter-pinter memilih, soalnya jarang ada yg jualan trus ngelabelin halal diproduknya.
Ok fine, kemaren gw iseng beli makan, itu juga sambil beli rujak titipan cabin. jadi kurir rujak kayanya gw disini, hahaha. gpp lah sekalian jalan. *apa sih?

Gw lagi beli rujak sama Reza, kenapa rujak? beuhh rujak disini ajib bro, ngga tau knapa nih yaa buah-buahan disini tuh seger-seger, bentuknya bagus, rasanya enak, mirip-mirip buah impor di Indonesia. Ngga tau gw kenapa bisa gitu, padahal disini tuh kalo lagi panas-panasnya Masya Allah, pusiang awak dibuatnya. terik plus ngitemin. Gw rasa sodaraan nih matahari di Ho Chi Minh City sama Kota Yogyakarta. hahaha. gagal dah program pemutihan.

Ok lepas dri itu semua gw cuma mau cerita. sambil nunggu rujak jadi, ada ibu-ibu jualan makanan kaya mie bihun gitu, baru pertama ke Vietnam yaa ngga, liat makanan khas gitu yaa akhirnya beli, gw liat-liat sih ngga ada yg aneh, apalagi unsur 'heo' atau 'babi' dalam bahasa Indonesia.

tau dah ni namanya apaan.

"ini aman Za?"
"aman Yot, gw pernah makan isinya udang"
"serius luu?"
"iyaa, percaya sama gw, gw pernah makan isinya udang, tapi ngga disini belinya"
curiga sih ada, cuma mau gimana lagi, laper siang hari bolong.

hahaha, sempet yee eksis.

Gw aduk-aduk isinya, Bismillahirahmanirrahim *nyantap lahap. dan coba kalian liat yg gw cocol di kecap asin itu? itu yg dibilang reza isi udang, nah rasanya mirip-mirip rebung. yg lainnya sih enak cuma yg rebugn itu gw ngga doyan, sekali gigit-telen akhirnya ngga gw makan lagi.
Dan habis sudah. Rujak juga udah jadi. Saatnya balik ke kantor, nunggu pesawat transit.
JT 157 SGN-SIN *baca (Saigon to Singapur).

Selesai handle n Reza temen gw yg gw gantiin buat stay 3 minggu itu pun pulang hri itu juga.
finally gw, Mas Angga (INTAO) n Mas Rama (DM) pulang.
Laper tuh, iya lahh udah siang blum pada makan. tercetus ide dari Mas Angga buat makan di Resto Kebab apa gitu namanya, terbilang baru sih tempatnya. Gw ngekor aja, anak baru.
diliat tempatnya sih asik. pesen-pesen sambil debat n kesel soalnya pelayannya ngga iso bahasa inggris, udah gitu salah bikin. cocok udah, hahaha.
Akhirnya tiba lah si makanan itu.
taraaaaa...

Nasinya OK.
Dagingnya Abstrack
loh ko ada rotinya? Gpp.
sayurnya? walah rasanya amburadul
saosnya? ampunn DJ rasanya ngga karuan,
eh ini beneran loh, mungkin rasa disamain sama lidah sini, atau gw yg terlampau norak ngga tau makanan enak? hihihihi.

before
after

Sambil makan gw ngobrol sama Mas Angga. Kira-kira obrolannya begini.
"Mas tadi gw abis makan ini nih *ngasih liat foto"
"Serius lu? trus abis?"
"ngga sih, cuma yg kaya rebung sekali gigit doang, aneh rasanya, anyep"
"hahahah *ngakakdia, itu daging babi"
"*bengong"
"gimana rasanya? ngga papa klo ngga tau"
"*lap lidah pake taplak"
duarrrrrrrrrrrrrr, anjir, baru kerja hari pertama udah makan daging bagoy aja gw, hahaha
yasudahlah, semoga ngga knapa-knapa. Ampun Yaa Gusti, Ngga sengaja.

Setelah kejadian itu gw lebih hati-hati milih makanan, kaga kliatan tau-tau isinya bagoy.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan kita masak di apartement. huehehe.

 duet Mas Rama n Mas Angga
wihh sadapppp.

Segitu dulu aja deh, mau ngetik banyak lagi ngga mood, hha
doain aja semoga lancar selalu disini,.
tgl 10 Insya Allah pulang ke Bogor. hhe
aamiin.


nb: An Khang apartment. Q.1
      pukul 11.49 PM waktu leptop kece.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar