Minggu, 12 April 2015

Di kantin ini lu ga akan bosen

Yup. Dilihat dari judulnya pasti lu bakal nanya dalam hati.
"Ahhh masa iya sih?".
"kalo aku sih yes. Ngga tau kalo Mas Dhani". *lhooo?.
Tapi bener deh. Yaa seenggaknya ini murni keisengan gw aja dalam berpikir.
Di kantin ini menunya standar kaya dikantin-kantin pada umumnya. Nasi plus lauk pauk yang bisa lu ambil sendiri. Mau nasinya sepiring lauknya sesendok? Bisa. Mau nasinya sesendok lauknya sepiring? Bisa. Atau mau nasinya sesendok lauknya juga sesendok? Bisaaa. Kalo kuat. Kuat nahan malu. Hahaha. Ngirit apa ngirit tuh?.
Menu lain yang agak berbeda adalah Mie Ayam, Bakso, Siomay, Jus Buah, Soto-sotoan. Semua tergantung selera aja.

Ini Ibu kantin, yang pake dasi and lagi nyendokin sambel itu yang suka bantuin Ibu. Hahaha bantuin ibu ngabisin jualannya maksudnya.
Kasirnya nih
Kalo mau beli soto atau siomay atau mie ayam. Ini orangnya. Bingung? Yaa pilih aja salah satu. Hahaha

Untuk minumnya juga bisa tuh beli minuman sachet yang ditaruh di gelas plastik atau gelas beling. Sesuai selera (lagi).

Tapi nih tapi. Ketika makanan dan minuman udah ditangan. Dan kalian dapet tempat duduk. Seketika makanan dan minuman itu bakal terabaikan. Mau ngambil sambelnya kebanyakan pun bakal ngga kerasa pedes. Kuah soto sampe tumpeh-tumpeh juga ngga bakal hambar rasanya. Apalagi kuah semur ayam yang manis itu kalo dicampur sama kopi. Beuhhh. Lupa kalo rasanya tuh abstrak.
Jadi apa yang bisa membuat demikian?
Kenapa itu bisa terjadi?
AADCi? Ada Apa Dengan Canteen ini? 
Ngga ada apa-apa sih sebenernya. Paling cuma pembelinya aja yang ngga biasa.
Mari kita liat sekeliling.

Kosong yak kosong yak..
Mulai rame-ramenya tapi baru sekitar 70%an lah..

Khusus jomblo. Bisa lah sambil makan terus ngasih kode-kode gitu ke meja sebelahnya. Atau meja depannya. Atau meja sebrangnya. Atau meja yang paling ujung pun bisa. Kalo ngga minus matanya itu juga, bisa lah asal niat. Hahaha..
Ini mba-mba mugari dari batch 312. Gimana senyumnya? 
Contoh jomblo I. Hahaha

Contoh jomblo II. Hahaha
Jomblo ngga nya mereka. Fleksibel kok. *ehh..

Syukur-syukur tuh yang dikode ngerespon dengan baik. Minimal ngasih senyum. Asal jangan sampe nih udah TP (tebar paku ehhh tebar pesona) malah si Mbaknya tiba-tiba balik kanan terus langkah tegap maju. Kan repot. Haha.
Khusus yang udah punya pasangan. Ngga disarankan dikantin ini cuma jadi pelampiasan sesaat. Yaa itu tadi. Modus ala-ala. Atau lirik sana lirik sini. Yang parah lirik sana terus ngga lirik-lirik sini. Ehh taunya lehernya keseleo. Hahaha.

Hargai pasangan lu bro. Inget dia nunggu. Nunggu disana buat dinikahin ni malah asik cuci mata disini,. ;;) *pengalaman
Kalo diri pribadi sih ngga ya. Ngapain cuci mata gitu. Mending lirik dikit, asal jangan kedip aja. Kan pandangan pertama masih boleh, itungannya ngga sengaja. Hahaha ampun yank. Becanda.

By the way abaikan semua kalimat pembuka diatas karena inti tulisan yang sebenarnya ada pada paragraf dibawah ini. 
1 hal yang pasti dan asik di kantin ini adalah. Lu bisa ngobrol ngalor ngidul sesama temen. Atau antar Department.
Yaa namanya juga Mabes LTC (Markas Besar Lion Training Center). 
Yang terdiri dari 
Operation Department, 
Technical Department, 
Commercial Department, 
Planning and Development Department, 
Finance Department, 
General Affairs Department, dan 
Security Division.

Kita bisa kok coba sharing-sharing sama mereka. Jadi ngga melulu yang teknik ngobrol and ngumpulnya sesama teknik. Yang pilot cuma sesama pilot. Dan mugari cuma sesama Mugari, misalnya. Kan enak toh kalo Mugari ngobrolnya sama Teknik *ehhh kode berat. Hahaha.
Kalo bersatu kita teguh, kenapa harus terpisah? Hahaha

Obrolin apa aja. Tapi yaa yang sesuai ya. Jangan saling "mendewakan" Department kalian. Inget semua itu bertautan. Saling membutuhkan. Saling menopang. Saling saling lah pokoknya. Ngga ada yang paling hebat. Dan ngga ada tuh anggapan kalo ngga ada salah satu divisi itu perusahaan ini akan jalan mulus semulus paha cherrybelle *kata Anggun C. Sasmi sih gitu.

So. Kita berharap demikian. Karena faktanya ngga semudah tulisan ini. Sejauh yang diliat kebanyakan masih masing-masing. Tapi semua bisa berubah. Mulailah dari SNSD SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) dulu, saling tanya tugasnya apa, kerjaannya ngapain aja, karena seringnya kan kalo dilapangan sendiri-sendiri gitu. Ga usah jauh-jauh deh ambil contohnya dari pengalaman pribadi, dulu (tua banget ya ngomongin dulu) gw mana mau peduli urusan penumpang didepan kaya gimana, namanya orang lapangan taunya handle pesawat, kelar, bisa diberangkatin ya udah berangkat. Ada trouble diperbaiki bareng-bareng udah selesai yaa udah gantian tugasnya Pilot dan Mugari buat berangkat lagi.
Tapi semua berubah semenjak negara api menyerang *ehh kenal anak tiketing yang ngegemesin di Jogja itu. Mulai basa-basi nanyain tiket, sistemnya gimana, terus suka dukanya dicomplain penumpang kaya apa.
Ternyata banyakan dukanya. Belum lagi penumpang ngamuk sampe nonjok kaca lhoo. Pecah men kacanya, untung ngga kena yang jaga. *inibeneran.

Dan semoga dari obrolan ringan di kantin ini bisa jadi senjata ampuh untuk membuat Lion Air ini lebih tinggi terbangnya. Lebih lebar kepakan sayapnya.
Dan mungkin bertambah tunjangannya. Aamiin... Hahaha yang terakhir itu kepleset jempolnya. Maaf terlalu jujur.
Ramenyaaa

Penampakan dari luar
Sudut lain dari kantin
Kalo ada yang disamping ini sih, makin betah lah. Hahaha


Oiya mohon maaf buat yang ada di foto-foto ini jika tidak berkenan dikarenakan saya mengambilnya diam-diam. :)

Nb: dikantin. Lagi makan siang. 11.55 waktu hapekece.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar