Selasa, 05 Maret 2013

jogja pagi ini. 05 maret 2013

pagi ini kota Jogja ngga biasanya ujan, maksudnya pas gw masuk pagi. start mulai  jam 05 pagi. ujannya sih ngga deres, cuma rintik-rintik standar nasional indonesia lah. cuma yaa itu. awannya loh b roo, rendah sekaleee. ini yg akhirnya ngebuat bandara closed sampai jam 08.00 BBWI.

jam 06.00 BBWI.
pesawat yg harusnya landing ternyata belum juga nongol, tiba-tiba dari atas langit terdengar suara desah-desah rindu gemuruh yg sedikit cetar membahana. *wrrrrrr nggiiingggg (anjir ini gmana penulisannya yak? oke abaikan). dan itu adalah suara dari pesawat yg Go around, bahasa gampangnya kita sebut aja ga jadi landing. kenapa kenapanya kita bahas kapan2.

15 menit berlalu 
akhirnya ada suara di HT  "yak JT 561 (dps - cgk) divert to Surabaya".
*duarrrrrr gilingan, jadi juga tuh pesawat divert. padahal hujan ngga deres-deres amat, mungkin karena visibilty elek kali ya. oke ngga apa2, cuma satu pesawat siapa tau ada yg landing dibelakangnya.

bermenit-menit kemudian
suara di ht lagi "oke 560, 670, 565 divert to Solo"
*duarrrrr, 4 pesawat cing kaga jadi landing dimari, ini artinya mereka bakal nyampe di jogja lagi sekitar jam 9an. bisa bayangin kondisi di Adi Sutjipto gmana? sepiii. itu di apron loh ya yg jam-jam segitu tuh biasanya ada Lion Air, Garuda Indonesia, Merpati, Sriwijaya n disusul Mandala yg baru beberapa hari buka rute di jogja, nah gmana di counter check-in and di gate? hahaha numpuk-numpuk deh penumpangnya disana. sempet ngintip sedikit dari luar, banyak yg nunggu sambil berdiri alias ngga kebagian tempat duduk, hhe kaya di terminal bis kalo mau mudik lebaran jadinya. hihihi, duh sayang euy ngga ada fotonya tadi. 

jadi buat penumpang yg kadang (kadang loh ya, ngga semua) suka ngegerutu kalo delay, jangan senewen lagi yaa, kan ini delaynya karena faktor cuaca, bukan faktor teknikal atau faktor lainnya. =D

akhirnya waktu luang itu kita gunakan dengan semaksimal mungkin. ada yg tidur soalnya abis pre flight ATR jam stengah 5, ada yg nonton tipi, ngoprak-ngaprek kompi, planga-plongo, bahkan narsis2 depan kantor, hahahha. kalo gw sih nebeng ke kantornya 266, numpang ol sambil ngecengin si bebek manis. hihihi.

narsis dulu lah yaa. hha

woyy itu yg tidur jangan ngiler yak. hahahha

ini kita sebut aja artis apron. hihihi. 

08.00 BBWI lebih-lebih dikit.
ATR IW 1844 landing, disusul oleh pesawat2 lain.
setelah hujan air? hujan boeing. hahahaha, handle ala rambo cing, yg landingnya bejibun. hmmm 5 doang sih, cuma kalo buat anak daerah itu lumayan luar biasa. kalo di cgk sih udah ngga aneh mau jejer brapa juga. hihihi


nb:dikossan, jam 21;15 waktu kompi kece.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar