Senin, 12 September 2011

3 buku calon penghuni perpus 'by my self'

bissmillahirahmanirrahim.
hmmm jadi gini,
gw punya buku, buku itu ada tulisannya, ada gambarnya juga, gambar kartun, nahh trus sampulnya putih, pertanyaannya adalah "buku apakah itu?". ahahha ga penting bgt nanyanya,,

pren, agustus kmren gw cabut ke gramedia makassar, sendirian naik motor (hasil minjem sana sini, hha) yaaaa sambil iseng2 aja ngelepas penat 6hari kerja x 12jam,
tepatnya tgl 21 Agustus 2011, gramed yg letaknya di MP (mall panakukang) letaknya di lantai atas, jadi kalo lu parkir motor di sebelah sana maka lu harus nelusurin 4 lantai ke arah sini, trus nyampe dehh di gramednya, ahahah mulai gaje.
disana gw langsung nyerbu ke hamparan buku yg berjejer rapi,

lamaaa gw disana, mondar mandir sana sini, liat buku ini baca2 bentar trus taro lagi, liat buku itu baca2 lagi trus taro lagi, hahaha biasa nebeng baca juga sekalian, tpi sumpah deh rasanya kalo udah ada di toko buku kaya gini gw bawaannya pengen bgt ngelahap (ngebaca sampe abis) semua buku yg ada, coz gw pengen punya perpustakaan pribadi yang khusus diisi pribadi juga buku2nya, maksudnya yaaa beli by my self gitu, hhe. btw kalo duit gw sekoper ni
udah gw borong kali tuh buku2nya, tpiiiiii berhubung budget pas n ga mungkin juga gw beli semua jadi yaaa dengan senang hati gw cuma milih 3 buku. Insya Allah dicicil sama buku yg lain tiap bulannya,



pertama, yg gw incer dari 2 minggu yg lalu pas gw main kesini adalah buku,
"33 Pesan Nabi. Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut " dari penulis vbi_djenggotten terbitan Zaytuna.
ceritanya gw lagi baca2 di deretan buku2 agama islam, nahh gw liat sampul ni buku menarik, ehh bener aja pas gw buka (kebetulan emang selalu ada buku yg plastiknya udah kebuka buat dibaca2) isinya komik gtu, gw baca dari awal, nyengir......ga lama kemudian....nyengir lagi....trusss mesem-mesem....nyengir lagi.....mulai goyang2 punggung gara2 nahan pengen ketawa...tau2 diem terharu...ehhh nyengir lagi,, ahahah ini yg gila gw apa bukunya ya? tpi swear ni buku keren bgt isinya, jadi ada 33 buah Hadits  yg dikemas unik penyampaiannya sama sang penulis, dibuat cerita n kartun2 lucu, sisinya pun kejadian sehari2, ok ni ada contoh isi komiknya.

<<< ====). ketawa gw baca ni komik, eits jangan salah, justru contoh disamping ini yg sebenernya ga boleh kita tiru,.

scene1: Mempersekutukan Allah.
emak : "Nak...shalat dulu, ashar udah mau abis..."
bocah: "Bentar dulu mak, tanggung, ada yang ngajak chatting di fesbuk...biar eksis mak...eksis...bentar..."

scene2: Durhaka kepada ibu bapak.
emak : "heeiii...sudah hampir habis waktunya...ayoooo.."
bocah: "aaaaahhhh...emak lebay!!! bedug maghrib masih 20 menit lagi...ini 5 menit juga kelar..!!"

scene3: Sumpah palsu
emak : "oooo...sekarang sudah berani ngebantah emak, ya?"
bocah: "adadadadadaa...ampun mak..ampuuun..2 menit lagi selesai abis itu saya ga akan pernah fesbukan lagi..sumpaaaaaahhh..."

hayoooo ngaku? mirip kejadian pribadi kan? hahaha,,,
and then gw sikat ni buku, trus gw muter lagi nyari buku inceran gw yang laen.





kedua, buku novel karya A.Fuadi, yesss bener bgt tebakan lu guys (buat yg nebak, yg kaga mahh yaa sori2 maap ni, hihihi).
buku novel "Ranah 3 Warna".
yup gw akui gw telat bacanya (banget banget banget) dibanding temen2 gw yg slalu update sama novel2 islami macam ni, gila aja ni buku nongol bulan apa gw beli bulan apa, haha
oiya pren, ini cerita lanjutan dari novel sebelumnya,
"Negeri 5 Menara"
yg nyeritain tentang anak santri yg bisa go internasional bermodalkan 2 mantra sakti dari kyainya (yg diambil dari hadits Rasulullah Saw) di pondok madani,
"Man jadda wajada"
Barang siapa bersungguh-sungguh akan berhasil.
"Man Shabara Zhafira"
Siapa yg bersabar akan berhasil.
hmmm, ni mantra lagi gw coba, dan semoga hasilnya memuaskan nantinya., amin..




ketiga, buku tata cara shalat yg baik, hhe maklum shalat yg qta anggep bener ternyata masih ada kelirunya, jadi daripada sia2 shalatnya mending yaaaa cari bahan buat ngelurusin, Insya Allah berkah n sesuai tuntunan Rasulullah Saw,
amin..
judul bukunya,
"Kesalahan-kesalahan yang paling sering dilakukan saat Shalat"
terbitan dari DivaPress.




yup, dengan buku qta bisa jadi apa yg qta mau guys, wawasan terbuka, n hal2 positif lainnya.
hmm,,
amin.



nb: nulis di kossan, malem2 mau pagi, bsok shift malem.
=)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar