Sabtu, 10 September 2011

gawat, qta dijajah lagi !!!

Hari ini gw masuk pagi, yaaaa versi karyawan bilang si 'Shift Pagi',
masuk normal jam 8, berhubung gw n grup gw yg berpersonilkan 9 manusia ganteng nan kece,

Mas Bahar : Grup Leader
Daeng Boer,
Qang Dikung, 
Fadly, 
Gw,
Barkonah,
Toyeeb,
Bang Adnan,
Risal.





(lebih jelasnya tentang tempat kerja/kantor gw bisa dicicil nanti tiap postingan, oce oce)

ok, waktu terus bergulir, panas makin menjadi, gila aja suhu atau bahasa kerennya 'Total Air Temperature' di Makassar ini bisa sampe 35 derajat Celluler, ahaha ngarang, Celcius maksud gw,
apa ga ngebul tuhhh kepala kena panas kaya gtu, belum lagi kerja qta yg nyaris trus2an di bawah langit biru yg pastinya hampir tiap siang ga ada awan satupun tepat diatas kepala, yuppp, kebayang ga? kalo ga kebayang yaaa mampir lah sesekali ke kota di kaki Sulawesi Island ini biar tahu rasanya, hihihi..
tpiii gw tetap berusaha kerja tanpa ngeluh dan selalu tersenyum (maksud hati biar kerasa enteng kerjanya dan. . .  itu manjur guys).
anyway selepas dari itu semua gw cuma mau cerita tentang kegundahan hati ini,


dari suara HT/ Handy Talky di kantor gw bisa tau kalo pesawat Lion Air JT 774 baru aja landing,
"wahhh handle-an gw nii, sipp lah" kata gw dalem hati.
gw dengan langkah pasti langsung ke Apron (parkiran pesawat guys), headset ditangan kanan, rompi hijau terang, kacamata jengkol, sepatu safety, tas cangklong kecil, n smua kaperlap udah gw pake,
"hmmm kaya'a emak gw bakal berdecak kagum negliat anaknya caem gini, hihihi ngarang bebas",
sampe di apron langsung gw kerja kaya biasa, mulai dari walk arround check (cek2 pesawat dari luar kali2 aja ada yg aneh2 gtu kan, misalnya nabrak burung atau nyerempet gatotkoco pas lagi nyebrang di langit, haha canda ahh, dll pokoknya) sampe refuelling (ngisi bahan bakar pesawat), semua biasa aja ga ada yg aneh,
sampe akhirnya gw naek keatas buat ambil Logbook/buku khusus teknisi lah pokoke, isinya? ada dehh,
=P

okeeeyy, tujuan gw ke cockpit buat ambil buku itu n check lagi kalo2 ada complain dari pilot, ternyata ga ada. kebetulan kopilnya bule selembar, dalam hati gw bilang,

"tapi nii pilotnya kemana ya yg naik?"
emang sihh sebelumnya ada pertukaran Air Crew (pilot and pramugari), gw perhatiin pilot yg turun satu Lokal and dua lembar Interlokal,

"weww, bule lagi bule lagi, kemanakah kalian wahai pemuda bangsa? haha lebay,"
stelah gw selesain urusan gw di cockpit gw langsung turun lagi ke bawah buat nyelesain refuel yg kebetulan blum selesai, maklum isi fuel kan banyak jadi bisa nyampe 20menitan,
alhamdulillah pas gw turun gw liat si captain pilot lagi walk arround check juga, posisi dia di tail/ekor pesawat, gw liat lagi karena penasaran siapa captainnya,
jreng jreng jreng,,,
orangnya tinggi, aga gemuk, idung mancung, gaya ala orang barat kalo jalan,
wewww, Captain Spears (masih sodaraan sama Britney Spears mungkin, haha canda).
jiahhh, om bule lagi,,
jadi setelah ditotal-total, 1+1=2,
yaaa. 2 lembar,
artinya 2 lembar bule yg ngemudiin ni pesawat nanti,
"tumben, jarang2 ni bule 2 lembar gini tanpa pilot lokal, biasanya pasti ada satu atau 2 pilot Indonesia yg ngedampingin si kopil bule bwat belajar bawa pesawat, (hebat ga tuhhh orang indonesia, tepuk tangan lahhh,,,hhe)."
sampe akhirnya gw selesain semua kerjaan, pesawat juga udah boarding complete, gw keatas lagi buat nyerahin logbook ketempatnya semula, masuk ke pintu pesawat, sambil disambut mba pramugari, gw senyumin (kaya'a langsung klepek2 deh tuu pramugari liat senyum ikhlas gw, hahaha), dan akhirnya gw buka pintu cockpit lalu masuk,
terjadi sebuah percakapan disana,

gw:     "Hello Capt, this a logbook please sign and (sambil nengok ke kopil) this a bonfuel"
capt:  " Ok tengkyuuu (sambil tanda tangan logbook), 
gw:    "wasswessswosss..."
capt:  "wassswosssswesss..."
terjadi percakapan lumayan asik dengan bahasa inggris gw yg standard bgt2 n super duper berantakan tanpa grammar yg mumpuni, gw? cuek aja yg penting asikkkk,hihihi.
finally, gw turun ke bawah lagi, siap2 buat pushback/mundurin pesawat ke jalurnya untuk Taxi ke landasan,,
semua normal semua beres, emang ga ada yg aneh sihh dari cerita diatas.

cuma satu hal yg kadang bikin gw kurang gmana gtu (berhubung gw cinta kampung halaman indonesia ini),
kenapa?
yaaaa kadang gw mikir, apa iya untuk pesawat lokal punya indonesia pribadi aja harus dikendarain atau bahasa kerennya disupirin sama bule?
emang si jumlahnya blum banyak, tpi yaa kaya'a kurang asik aja gtu kalo mereka akhirnya nempatin posisi2 penting lagi di sini kaya jaman penjajahan dulu, bisa2 qta dijajah lagi cuma beda versi,
soooo... mari bung rebut kembali kejayaan negara ini dengan jadi tuan rumah di negeri sendiri..
=)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar