Selasa, 07 Juli 2015

kaya ada flashback-flashbacknya gitu

Alhamdulillah setelah kelulusan BAM kemarin, kita balik lagi kelapangan. Kurang lebih 21 bulan hidup cuma berkutat dengan kegiatan sekolah.
Jadi kalo ada istilah lingkaran setan, ini gw sebut lingkaran ketan alias kereeen setaaaann. Hahaha, ngga..ngga gw cuma becanda.
Iya pokoke kegiatan senin sampe minggu itu cuma mess-sekolah-makan-belajar-tidur-bangun-olahragapagi-sekolah-makan-belajar-tidur-kadang weekend pulang kerumah.
Udah gitu aja sampe ladang gandum dibanjiri coklat. Gitu-gitu terus kan jadinya enak ya *ehh. 


Kelamaan sekolah, bikin kangen lapangan. Bukan, bukan lapangan bola, gw ngga demen maen bola. Tapi tempat kerja. Kadang keseringan di kelas pake AC ehh kangen pengen panas-panasan lagi. Keseringan duduk-duduk manis di kelas ehh kangen pengen thawaf-in pesawat lagi. Keseringan hidup teratur dari pagi sampe sore ehh kangen urakan lagi tidur sore sampe sore lagi, yang kalo bangun tidur tuh jadi bego, sekilas lupa ini lagi dimana, tiba-tiba ada dikamar padahal tadinya lagi suap-suapan sama Pevita Pearce *ehh. Hahaha apasih?
Dan kangen-kangen lainnya yang pernah terlintas saat sekolah BAM dulu.


Dan sekarang? Wuihhhh kalo boleh curhat, gw seneng banget bisa kelapangan lagi. Kalo misalnya pesawat bisa ngomong udah gw pelukin itu satu-satu sambil ngomong.

"Aku kangen Wat sama Kamu". (pesawat yee bukan Wati, tau tuh Wati siapa)
"Aku ngga tuh"
"Kok bisa Wat? Why? Kenapaaahh? Kamu ngga inget dulu kita panas-panasan bareng? aku semprot ketek kanan kamu pake minyak trus kamu geli-geli sendiri, kalo sepatu kamu rusak aku gantiin sama yang baru, ngga kangen momen itu Wat?"
". Kata gw memelas
"Bro bro.. pesawat Lion disebelah sana, parkir di Alpha".
"Lho emang ini dimana?" 
"Hanggar Batavia".
"*tepok jidat".
Nb: garing yak? Bodo ah. Hahaha.


Bukan dilapangannya doang. Kadang proses gw berangkat dari rumah yang harus naik commuter line, naik jemputan dari cawang ke bandara dan pulangnya juga gitu lagi. Itu tuh ngangenin banget bro. Udah lumayan lama gw ngga ngerasain berangkat kerja kaya gini lagi setelah sebelumnya sempet di daerah plus minus 3 tahun.
Ada kenikmatan tersendiri saat lu harus capek-capek berangkat lebih awal dari temen-temen yang notabene ngekoss deket bandara dan bisa berangkat kapan aja. Sedangkan gw ngga cuy, harus dijadwal. Contoh sekarang nih masuk malem jam 19.00 BBWI, mau ngga mau yaa gw harus berangkat dari rumah jam 16.15 demi bisa naik kereta jam setengah 5 sore. Saik ga tuh, mungkin bocah dikossan lagi asik tidur-tiduran dan gw udah berangkat. 

Ada yang bilang,
"Lu PP Bang?"
"Ngga cape PP Yot?"
"Tadi dari Bogor lagi Mas Andi?"
"Naik omprengan bareng lagi ngga Trie?"
"capek sih sebenernya, tapi rela bagi-bagi? Hahaha.

Mungkin saat ini emang gw lagi asik aja sedikit mengenang kebiasaan dulu awal kerja PP. Dan momen Ramadhan ini juga pas banget buat ngerasain indahnya kasih sayang Ibu. 
Lho kok jadi bahas Ibu?
Iyaa inti dari tulisan ini sebenernya gw lagi ngebayangin betapa sayangnya seorang Ibu sama anaknya.
Masih sama kaya 2009 dulu pertama kali kerja disini.
Masuk malem dibawain bekel buat buka puasa and sahur, dibikinin es buah and dimasukin ke tempat minum yang kaya termos gitu. Baju juga disetrikain, pulang ganti baju besoknya kerja ehh udah ada baju bersih lagi. Kan beda banget sama jamannya ngekoss dulu, dimana satu seragam putih bisa dipake paling minimal 2hari baru ganti. Hahaha.


Pun begitu dulu kalo masuk pagi, jam 03.00 BBWI udah harus bangun. Mandi and siap-siap. Ibu juga bangun, malah kadang dibangunin beliau. Saat asik siap-siap tau-tau udha terhidang sarapan pagi, yang paling enak itu Ibu bikin apa sih itu namanya, pokoke ada roti tawar plus isinya telur mata sapi. Ditambah susu segelas masih anget. Beuhh apa ngga kaya bule gw pagi-pagi buta makan begituan. enak sih, cuma kadang di kereta ekonomi (dulu kereta paling pagi itu ekonomi, yang didalemnya ada orang bawa dagangan entah itu kursi, lemari, sampe tanaman hias naik kereta juga, ditaronya ditempat duduk lagi. Kan ngehe). Nah gw ulangi, kadang di kereta itu jadi mules, gara-garanya belum kebiasa kali ya wkwkw. 


Serasa kaya mimpi, serasa hidup gw terulang lagi ke 5 tahun silam. Kan jadi berasa muda lagi yaa. Padahal umur udah kepala 2. Satu diatas satu dibawah kepalanya. Hahaha parah, becanda.
Waktu itu sih masih 18 tahunan gitu. Aihhh..
Pun gedung-gedung disini belum banyak berubah, gw kira bakal ada perubahan signifikan gitu, tau-tau ada gedung yang dise ut pencakar langit udah ngga nyakar langit lagi, tapi gelantungan sama langit.
Trus ada terowongan bawah tanah langsun ke bandara, atau bis jemputannya ngga napak lagi ditanah.
Ternyata yaa masih sama kaya waktu gw remaja beranjak dewasa dulu. Hahaha.


Dan, gw masih bersyukur banget bisa deket sama keluarga lagi, alhamdulillah. Khususnya Ibu and Adek kesayangan. Plus ditambah sekarang ada Honey Bunny Sweety Kring Kring Olala yang selalu ada dan jadi keseharian baru yang tentunya lebih luar biasa dibanding dahulu. Luar biasa bawelnya, cerewetnya, lucunya, ngegemesinnya, ngangeninnya, dll. Hahaha.

Itu aja kali ya. Curhat mulu kaya acaranya Mamah Dedeh.

See you..


Nb: 07.17 PM. Waktu hape kece, dijemputan LM otw Soetta, hari pertama OJT towing.
Selasa 7juli2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar