Selasa, 07 Juli 2015

Jadi? Kapan Ke LTC Lagi?

Kurang lebih 21 bulan kita (BAM 7 dan BAM 8) "hidup" di LTC.

Training yang Gw rasa tidak sebentar, dan hampir aja bakal puasa disini lagi.

Yaa sebenernya puasa disini juga enak, hari-harinya teratur. Hahaha.

Dan tepat hari ini tanggal 16 Mei 2015 seluruh Siswa Basic Aircraft Maintenance batch 7 dan batch 8 dinyatakan lulus. Kembali ke "habitat" masing-masing.

Yang sebelumnya dari Line Maintenance balik kesana. Yang dari Schedulle Maintenance juga balik ke asalnya. Sampe yang dari Heavy Maintenance pun akan kembali kesana. Bedanya dulu di Surabaya sekarang pindah ke Batam.

Wajah-wajah ceria penuh kegembiraan terpancar dari tiap wisudawan. Mungkin dibenak mereka terlintas sebuah kebebasan versi masing-masing. Tapi Gw juga yakin dilubuk hati mereka yang paling dalam, ada sebuah kerinduan . Rindu akan adanya kebersamaan yang sudah terjalin cukup lama ini.

Gw pribadi pun merasakan adanya perasaan yang campur aduk. Sedih senang, cuma yaa ngga sedih-sedih amat sih, sok melankolis banget ntar dikiranya. Haha.

Contoh yang paling kerasa adalah teman satu mess. Yup selama hidup disini kita dibagi delapan mess perkelas. Satu mess berisi empat orang.

Gw menempati mess 7. Dan kalian tau siapa 3 orang beruntung yang menempati mess itu bersama saya? 
Hahaha beruntung dengkulmu.

Ada;
Rully Rachmat Permadi
Taopan Hendrawan
Unggul Prihastomo

Mereka bertiga lulusan SMK Penerbangan Bandung. Kebayang kan awal-awal bareng mereka, beuhh nyarios sunda alias ngomongnya pake bahasa sunda dengan logatnya yang khas Bandung. Mendayu-dayu. Enak sih nadanya cuma sayang, mereka cowok. Kan jadi gimana itu kalo dihayati dan diresapi omongannya.

Tinggal 21 bulan sama mereka itu luar biasa uniknya.

Ada Rully a.k.a Banpol

Dikelas dan dimess, dia terlihat paling menonjol. Apanya? Perutnya *ehh.
Dia pinter orangnya, kalo di mess suka banget muterin lagu yang itu-itu aja sampe kadang dicengin sama Unggul. Jadi pas pagi nih udah deh, laptop on speaker on. Tapi enak sih jadi pagi kita ada semangatnya. Ngga krik-krik banget. Malah kadang suka jadi lagu "nina bobo" kalo gw pengen tidur lagi abis mandi. 

Awal kenal masih jaim lah. Ehh lama-lama orangnya bocor juga cuy. 
Kadang suka cerita-cerita juga masalah percintaan yang menurut Gw agak ngebingungin gaya pacarannya sampe yang terakhir ini baru keliatan normal, bahkan bisa ngerubah Doi jadi lebih alim. . And kadang juga Doi cerita tentang keluarganya. 

Ni anak kalo manggil nama Gw bukan Trie atau Andi, tapi Cing.

"Pol, jatah beli air siapa sekarang?"
"Ente Cing..".

Nah lhoo, entah Cing itu kependekan dari apa. Mungkin kucing, mancing, pucing, atau kancing. Hahaha abaikan.
Dia orangnya juga unik. Dengan badan yang tinggi gede tapi suaranya ga ada sangar-sangarnya, ditambah lagi kalo ngomong R itu kaya ada geter-geternya gitu. 

Dan kegiatan pulang sekolah yang paling gw inget doi langsung duduk manis di mejanya. Pake kaos kutang, buka nasi bungkus trus makan. Udah. Abis itu ngva makan lagi malemnya. Tapi ngemil. Biar kurusan katanya. Wkwkkw
Yang paling ngeselin kalo Doi lagi jadi heater alias kompor. Beuhhh ngga usah diceritain dah kompornya kaya gimana.


Ada Topan a.k.a Openg

Ni anak ngomong sundanya kentel banget, biarpun dicampur air tetep aja kentel. Hahaha apasih?
Yang paling khas dari Doi kalo ngomong adalah banyaknya binatang menggonggong yang terselip diantara kalimatnya. 

"Ahh anying eta si anying mah meuni anying pisan siah anying".

Ngga usah dicontohin lagi kali yak. Ngerti sendirilah. Hahaha.
Doi juga suka nyanyi-nyanyi dimess. Awalnya nih waktu mess sebelah belum kosong. Hampir tiap malem nyanyinya di mess sendiri. Beuhhh cuyy suaranya, serak-serak basah. Kalo nyanyi urat lehernya sampe nongol kaya mau putus, mukanye juga sampe mateng tuh, tinggal dikasih saos asem manis trus dihidangkan selagi anget, hahaha apasih?.

Kalo suasana hati lagi enak mah mantep tapi kalo lagi butuh ketenangan kadang ngerasa bising juga. Sampe ngga enak mau bilang akhirnya pasrah aja dah.
Tapi semenjak mess sebelah kosong ngga ada yang ngisi, Doi pindah, khusus tidur baru balik ke mess sendiri. 

'Hidup dalam kesendirian dan penuh kebebasan'. Gw rasa itu kalimat yang pas buat nggambarin siapa temen se mess Gw ini.

Unggul a.k.a Peyek 

Doi anaknya rajin., awalnya. Gile aje pertama kali kita nempatin mess. Yang paling greget nyabutin rumput sehalaman belakang siapa? Nihhh bocahnya. Wihhh sadis.
Anak Bandung yang punya darah banyumas. Doi promotor cuy, nih yaa kalo lagi telponan entah sama siapa aja yang jadi temen nelponnya. Dengan sukarela Doi bakal nyeritain apa itu teknik, kerjanya ngapain aja, sampe ramalan masa depan kalo bisa dapet anak teknik bakal kaya gimana, beuhh bisa Dia. Sering gw and Banpol ledekin kalo Doi lagi promosi gitu. Hahaha.

Anaknya rajin, rajin naro apa aja sesukanya. Gantungin baju di pintu, naro kolor dibawah kolong. Baju ditaro sekenanya. Hahaha gw cerita yang baek-baeknya aja dah.
Tapi Doi anaknya baek, care. Ngga perhitungan. Apalagi waktu nyetok Mie sekardus. Ditawar-tawarin ke gw. Hahaha tau aja.
Hal terkonyol waktu tengah malem bolong, Doi pernah mau kerasukan. Lagi asik-asik tidur depan TV ehh tau-tau langsung loncat Doi ke kamar Banpol. Duduk sambil nyebut.
"Butt...buttt...butt.."
Ehh salah deng, maksudnya
"Astaghfirullah..Astaghfirullah..".
Duduk diem, abis ditanya and ngga kenapa-kenapa akhirnya lanjut tidur lagi.
Lahhh ni bocah kenapa? Hahaha

Partner gw buat debat, apalagi yang paling fenomenal jaman pemilu presiden.
Amsyong. Rasanya kalo udah debat pengen gelut aja, urat kita ampe pada nongol. Hahaha.
Maklum Doi Jokower. Partner juga buat cuci mata di kantin. Dan yang paling gw kesel dari Doi tuh cuma satu. Doi yang ngomporin nama terngehe yang akhinrnya sekelas manggil pake nama itu. Asemm. Ngga bakal gw sebut disini dah. Hahaha

Diluar dari mess 7, karena kita paling pojok messnya. Ada mess yang jadi tetangga terdekat dari kita. Mess 6.
Isinya;

Mahendra si jomblo permanen yang sering juga gw pinjem motornya, 
Haryo homcay wacelay weyfay yang kalo ngomong pasti ada 'Lay'nya. Eee lay.
Pratomo si Danmen yang ngomongnya pelan plus kalo ketawa tuh mulutnya ngebentuk bentuk inlet pesawat jet F-16 trus matanya keliatan tinggal 1/4.
Miswoyo yang kadang suka ngerasa gantengnya diatas maksimal, hahaha becanda koy. Doi ini ganteng buktinya ada aja mugari yang nempel, gw rasa gara-gara pake ajian jaran goyang nih. Wkwkwkw

Mereka tetangga terbaik selama 21 bulan ini.
Gimana ngga, dimintain sabun cuci piring, manut. Dimintain semir buat sepatu, oke. Dimintain air minum pas kita lagi keabisan, dikasih. Cuma sayang aja belum pernah gw mintain duit. Dikasih juga kayanya.

Terdekat kedua ada Mess 5 yang didalemnya bersemayam;

Bang Made yang paling senior umurnya.
Uwa Kian Kolot yang suka ledek-ledekan sama gw plus kalo ada game terbaru dihapenya pasti langsung dipamerin.
Irvan si Ganteng yang dulu sering gw pinjem motornya, dan 
Kemal Si regar *ehh ngga dipisah deng Siregarnya yang punya rekor dunia duduk terlama di mess gara-gara maen naga. 

Geser dikit ada mess 4. Disana ada 4 onggok anak manusia,

Feri si mereng manusia titanium yang ngomongnya logat-logat medan.
Firmansyah yang cungkring tinggi kadang kalo ngomong kaga disaring. 
Ilham Ahong spesialin moduser dari Bogor yang pernah ke gep sama korbannya lagi modusin yang laen. Ke gep ama ceweknya juga pernah. *ehh.
Hilman yang tulisannya paling bagus dikelas and Doi orangnya care, lebih mentingin pertemanan daripada permusuhan. Hahaha apasih?
Geser lagi ada mess 3 yang dihuni 4 orang juga.
Ellyso si ketua kelas yang kalo ngomong kuahnya banyak.
Dhoni Baradjo yang OJT di Hanggar batam malah dapet jodoh.
Deri yang hobinya donlot pilem and kadang juga ngga keluar dari mess. Dan kalo pulang ke bandung serignya bawa tas dua biji, isinya? Baju kotor paling. Haha.
Deni Cagur yang kalo ketemu gw sukanya ngomong "ehh yoyot", "Ika cantik ya..". What the....? Untung ceweknya Doi ngga denger kalo pernah ngomong gitu. Ckckck.

Geser lagi ahh dikit ke mess 2. Komposisinya ada 4 macem.
Anton si Abok yang suka ngeslew, ngeselinnya suka ngikutin orang ngomong, beneran kalo lu lagi digituin mukanya jadi ngeslew. Dan hobinya tiap sore ngeeung-gerungin motor 2 taknya depan mess. Ckckck.
Asep si apoy yang hobinya maen gitar and kalo nyanyi pasti jadi suara duanya. 
Bunga si encuk yang kulitnya putih sendiri, putingnya warna pink and dia bangga sambil pamer ke Gw, "liat nih bang puting Gw pink, beuhh". Entah maksudnya apaan, bakat homreng kayanya.
Dadan alias bleng, entah kenapa namanya bleng, mungkin doi suka ngebleng mendadak. Hahaha plus kalo ketawa gigi gingsulnya keliatan. Manis? Kaga. Dia kan cowok. Kalo Nabilah JKT48 baru manis. Hahaha

Geser lagi ke mess 1. Ada orang alim se-BAM 8,

Abur namanya. Celananya cingkrang, pernah PHPin cewek yang akhirnya tuh cewek curhat di instagram dan di screenshootlah sama anak-anak terus disebar si geup WA. Hahaha.
Angga Praduanata, calon perwira TNI AU yang kandas di seleksi pusat tahun 2010. Kalo ngomong suaranya ngebass. Mungkin kalo ada banci lupa bawa bass pas ngamen, Doi bisa gantiin jadi suara bass betotnya. Doi berkacamata dan itu jadi senjata ampuhnya kalo lagi tidur dikelas. Hahaha
Aldi alias Adul yang selalu dan selalu jadi korban Bully dikelas karena ukurannya kecil, apanya? Badannya. Doi pernah jadi korban keisengan gw yang berakhir marah-marah. Karena tidurnya mangap dikelas, iseng lah gw masukin sambel. padahal cuma sambel ehh marah-marah. Hahaha
Adit si Entong. Dipanggil sama bocah apa coba? Cipuy, alias Cina Puyeng. Kalo manggil gw bukan trie atau andi, tapi Bang B***r. Ffffuuucckkk...

Dan mess terakhir ada mess 8.

Mas Yoyok si bendahara kelas yang siap membantu siapa saja soal keuangan khususnya gw. Nama gw selalu ada dicatetan Doi tiap bulan. Hahaha
Dan,
Yusuf si Ucup. Yang selalu merhatiin pelajaran dikelas walau sambil stall kepalanya. And Doi satu-satunya perwakilan dari SM di kelas.
Oiya mess 8 ini adalah mess tersering buat gw tebengin mandi pagi kalo pas air di mess 7 ngga keluar. Hahaha

Yup, mereka semua berbeda-beda karakter dan sifat. Ada yang nyenengin, ngeselin, gajelas, dan baik. Semua jadi satu. Memberi warna tersendiri buat BAM 8. Dan gw bangga jadi bagian dari kalian.
Tetep semangat Sob buat masa depan yang lebih baik. Terima kasih untuk 21 bulannya. Sampe ketemu di training Rating nanti. Semoga aja ada keajaiban kita sekelas bisa Rating bareng. Aamiin.
Jadi? Kapan ke LTC lagi?.. 

Nb: 11.55 PM waktu hape kece. Di RC abis towing hari pertama. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar