Selasa, 18 Oktober 2011

korban tewas tersambar baling-baling

15 Oktober 2011.
Bandara Internasional Sultan Hasanuddin - Makassar dikejutkan oleh aksi seorang warga pemukiman sekitar bandara yg bisa dibilang membingungkan, gimana ngga.
wong ngga ada angin ga ada ujan tau-tau di runway bandara lama (hmm gw lupa runway no brapa) ada kejadian yang cukup buat bulu kuduk merinding disko.

   foto di TKP. (foto close up nya ga di upload ah, ngeriii)

tewas mengenaskan.
yup seorang warga ditemukan tewas setelah
disambar baling-baling pesawat CASA 212 Sabang Merauke Air Charter (SMAC).
"Kejadian berawal saat pesawat CASA 212 SMAC ingin melakukan test flight sekitar pukul 06.00 WITA dengan pilot dan co-pilot, Wahyudi dan Syamsul Rizal.
setelah disetujui oleh tower (pengantur lalu lintas udara), pesawat pun bergerak perlahan menuju runway, sekitar pukul 06,15 WITA.
sebelum melakukan take off pesawat berhenti sejenak untuk kemudian pilot dan co-pilot melakukan checking on the cockpit. tiba-tiba terdengar suara keras pada mesin sebelah kanan disertai percikan darah pada mesin yang disusul dengan tergeletaknya seseorang dibawah mesin. dia terkena baling-baling yang berputar cepat dan tewas seketika dalam insiden tersebut."
 jadi menurut tim penyidik dari bapak-bapak polisi si orang ini diduga punya gangguan jiwa atau stress.
penyelidikan masih berlangsung demi mencari motif sebenarnya dari insiden tersebut.

guys, khususnya buat temen-temen seperjuangan yang kerja langsung berhubungan sama pesawat. mulai dari teknisi sampe ground handling yg lain. hati-hati dalam bekerja. sudah cukup banyak kejadian serupa yg bisa terjadi di tempat qta kerja, yg kesedot engine trus jadi kaya bubur lah, kepotong setengah badan lah, cacat fisik lah, apa lah... astaghfirullah.

 ini foto orang kesedot engine, (parah kan dah kaya bubur aja smpe ga berbekas gtu)

Selalu dan selalu baca doa sebelum melakukan sesuatu, buat temen muslim minta perlindungan sama Allah SWT dari pada godaan syetan biar pas kerja qta ga banyak bengong, ga banyak becanda, ga pecicilan, dan minta yg terbaik selama dalam bekerja, karena apa? situasi lapangan yg kadang panas kadang ujan n kadang-kadang gajebo ini justru bisa jadi salah satu faktor error didiri qta yang akhirnya buyar konsentrasi, buyar fokus, temperamental, emosi naik turun kembang kempis ngalor ngidul. jadi dengan berdoa Insya Allah qta bisa jaga semua kondisi luar dan dalam fisik qta. dan pada akhirnya tetep dalam lindungan-NYA.
amin..
ok guys.
 

salam montir kece.
=)

ref: Koran Fajar edisi minggu 18 Okt 2011.
      image by google.com


nb: di kossan hari ini, malem2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar