Kamis, 23 Februari 2012

ceritanya ini cerpen

"krrriiiinngg......krrriiiingggg....".
       Bunyi alarm hape berhasil ngebangunin gw jam 10pagi, aneh, padahal gw taro tepat diatas meja kira-kira 2m dari kasur gw, "tumben" dan gw masih mikir sambil ngumpulin nyawa yg lagi loading ala paket pulsa 45ribu modem sma*tfren punya gw. sambil berdiri gw matiin aja ni alarm, hape merk nukieu jadul gw kenceng juga suara alarmnya. (sambil nyabut kabel speaker yg nancep).
"kabel? (nyawa 90persen).
"speaker?" (nyawa 99persen).
"asemmmm (nyawa 100persen) pantesan ni hape masih nyambung ke speaker, kebangun dah jadinya, nyesel dah begadang ampe subuh kalo bangun tidur badan jadi ikutan pegel gini".
ga lama kemudian nyusul bunyi sms masuk ke inbox.

'kakanda udah bangun? aku tunggu di cafe uswah ya, sekarang ga pake ngaret!.'

"cantik-cantik qo galak banget si adinda ni kalo sms, huuuu lempar juga ni pake bedak biar tambah cantik". langsung buru-buru mandi n siap-siap kesana, gila aja baru bangun udah suruh nemuin dia.

       Nyampe disana terlihat dia udah duduk manis sndirian ditambah lagi ada minuman seger favorit gw. Es teh manis, hihihi. nambah manis aja deh minumannya. haha.

"Mikumm"
"Mikumm mikumm, mbok ya kalo ngasih salam itu yg jelas Kandaa, salam itu kan doa, nanti artinya jadi lain gmana?, lagian ga boleh salam dimainin kaya gitu, ulangi lagi coba salamnya"
beuhh, baru dateng udah dapet wejangan aja.
"Assalamualaikum warrahmatullahhi wabarokaatu duhai Adinda"
sambil pasang muka g kalah manis sama es teh di atas meja yg udah dari tadi ngetawain gw kena ceramah si Adinda.
"Wa'alaikumussalam warrahmatullahi wabarokaatu, ehh Kandaa kapan dateng? tumben ga telat"
gubrag, nyindir banget ni, kapan dateng? gila lu ndroo, yg tadi diceramahin dia siapa dong? perasaan gw dah. haha. tpi gpp deh, berhubung senyumnya itu loh manisss banget (sambil zikir: subhanallah subhanallah subhanallah 33x), rasanya jadi malu sendiri mandangin dia kelamaan. bukan muhrim. hhe.
tanpa komando langsung ambil posisi duduk depan dia, sambil nyruput jusnya.

"Kanda kesininya lari ya?"
"Ngga, bawa motor emang kenapa Dind?"
"Hayoo udah baca bismillah blum minumnya?"
"Astaghfirullah....lupa Dind (muka polos), bissmillahirahmanirrahim (sruputtt sruputtt, ludes dah segelas)."
"Hahaha, kakanda lucu yaa"
"Lucu dari mana? Kanda kan (ehmm) agak mendekati sedikit lagi jelek Dind, masih kalah ganteng sama yang lain, tuh liat deh sekeliling kamu, lagian Dinda udah tau Kanda ga pede kalo masuk ketempat kaya gini, namanya juga anak warteg, huuuuuu"
"Biarin, weee, Dinda lagi pengen aja kesini, mumpung sekarang hari kamis"
"Lahhh emang ngaruh hari kamis sama nongkrong disini?"
"Tuhhh kan Kanda mulai deh 'once'nya, coba Dinda tanya, inget ga sekarang apa yg spesial?"
"Apa yang spesial, biasa aja, (sambil liat tgl di hape). Ehh 23 Februari? (ngegumam dalam hati) euleuhh kapan ni tanggal berubahnya, kmren masih tgl 22 deh perasaan"
"(sambil nahan senyum), selamat ulang tahun yaa Kakanda..."
dan sebuah bingkisan terhidang terdiam diatas meja.
"(nahan haru). Apa ini Dinda?"
"buka aja, pasti Kanda suka"
(perlahan gw buka bungkusnya, sebuah kotak kardus berukuran 20cm X 15cm)
"Coba Kanda buka kotaknya (sambil mengedipkan mata kanannya)"
"(maha sempurnanya ciptaanmu ini ya Allah) *penyakit bengong dadakan gw kambuh"
"Kanda, yeeee malah bengong, itu dibuka kadonya, heuhh dasar"
"Oiya yaa, hehe maaf. (kotak itu pun gw buka, dan....sebuah dompet)
"Gimana Kanda kadonya?"
"(gw diem, rasa haru memuncak dalam dada ini, agak nahan airmata gw pun tersenyum). makasih yaa dindaa. ini bakal langsung kanda pake besok "
"ihhh Kanda mau nangis yaa? itu matanya berkaca-kaca. haha Kanda cengeng dehh"
diketawain gw, tapi ngeliat tawa lepas khasnya dia rasanya gw adalah orang paling beruntung dan bahagia didunia ini.


       Akhirnya setelah makan siang dan jalan sebentar, kita pun pulang kerumah masing-masing.
Aesampainya dirumah, gw buka lagi kado dari Adinda.
"Dompetnya bagus, Dinda tau aja kalo gw lagi pengen ganti dompet, tapi sayang juga kalo harus mensiunin ni dompet sekarang. tapi gpp lah, kesetiaanmu selama bertahun-tahun akan kukenang heii dompet lamaku. sekarang kau akan dimusiumkan. hehe (gw nyerocos sendiri karena kegirangan, bukan karena dompet barunya tapi karena niat tulus dari dinda yang gw acungin jempol).
Semua isi dompet lama gw keluarin.
Hampir semua isinya udah gw pindahin ke dompet baru ini.
Dan begitu gw buka resleting untuk tempat menaruh uang, ada secarik kertas warna pink dengan gambar kartun 2 pasang kupu-kupu yg berhadapan disudut atasnya.

"
kakanda...
terima kasih yaa kakanda selalu ada untuk adinda
kanda yang terbaik
dinda sayang kanda.
                               "

pesan tertulis tangan yang singkat dikertas mungil itu pun gw lipat dan tanpa aba-aba gw langsung terduduk didepan kursi santai kamar.
perlahan dan pasti, air mata ini menetes perlahan.
 .
kanda juga sayang adinda.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------


       Dan sayangnya itu hanyalah sebuah cerita karangan gw sendiri, kisah yang selama 21 tahun gw hidup di bumi Allah ini terjadi. tapi gw percaya kalo kelak ini akan terjadi, apa yang menjadi inspirasi gw buat cerita kilat diatas? hahaha simple aja, gw iri kalo liat temen atau pacar dari (ehmm) gebetan gw dapet kado yg spesial dihari ulang tahunnya. Biarpun cuma dompet yang keliatannya sepele tapi itu berkesan banget menurut gw (and kebetulan juga gw lagi pengen ganti dompet jadi itu deh yang muncul sebagai ide cerita). Wahhh kayaknya sepanjang hari itu betul-betul akan jadi hari yang indah. sedangkan gw, hari ini (23 Februari 2012) adalah hari ulang tahun gw yang ke 21. malemnya begadang ampe jam 6 pagi, tidur jam 6 bangun jam 11 agak siang, trus bacain ucapan selamat ultah di hp n wall pesbuk, nelpon ibu dirumah, ngbrol sama kk n ponakan ditelpon juga, sisanya maen game di leptop sampai akhirnya berangkat kerja jam 19.30 BBWI dan duduk manis depan leptop skarang. huahhhhh kayaknya ga ada bedanya sama hari-hari biasa. emang sih ga wajib ngerayain ulang tahun, tapi ya sesekali gw juga pengen kaya mereka yang bisa dapet kado spesial dari orang yang disayang. hahhhhhh tapi ya sudahlah, terlalu banyak berandai juga ga baik. zinah hati kalo kata ukhti epoyy. hhe. yang ada jadi dosa nanti.



       Diusia yang makin bertambah ini, gw cuma bisa berdoa untuk dapet yang terbaik kedepannya, semua yang dipilih Allah SWT adalah yang terbaik untuk hambanya. dan semoga doa-doa yang selalu dipanjatkan akan dikabulkan, aminn

spesial thx untuk Allah SWT yang alhamdulillah masih memberi nafas dan nikmat iman dan islam sampai saat ini. untuk MAMAH yang selalu ada dan selalu jadi motivator hidup. untuk Mba-Mbaku yang ga ada duanya didunia ini, untuk Ade gw yg ngucapin paling pertama via sms, dan untuk temen-temen yang udah ngucapin dan ngedoainn yang terbaik buat gw. semoga terijabah semua doanya yaa. aminnn..




nb: dikantor jogja, adi sutjipto. start 11malem sampe jam 01,03 wktu leptop kece.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar